Rabu, 10 Oktober 2012

Mukjizat Sholat Dan Doa

MUKJIZAT SHOLAT & DO’A

  1. Seorang mukmin yang mencium wangi surga adalah mereka yang mau tersenyum kepada orang lain sekalipun pernah melukai hatinya.. (al-Mujaini)
  2. Janganlah kamu membenci cobaan dan kesulitan yang terjadi, barangkali apa yang kamu benci itu justru terdapat keberuntunganmu. Sementara sesuatu yang kamu sukai bisa jadi penyebab kehancuranmu. (Hasan al-Basri)
  3. Perkataan seorang mukmin seperti obat, memberi manfaat dan mampu menyembuhkan sakit saudaranya walaupun sedikit bicara (Amr bin Ash).
  4. Barang siapa berbakti kepada ibu bapaknya maka kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya. (Riwayat Abu Ya’ala, at-Tabrani, al-Asybahani dan al-Hakim)
  5. 'Sampaikan berita gembira kepada orang-orang yang beriman dan beramal sholeh bahwasanya untuk mereka adalah surga yang dibawahnya sungai-sungai mengalir (QS al-Baqarah:25).
  6. Aku telah haramkan api neraka bagi mata yang menangis karena takut kepada Allah (H.R Ahmad, Nasai)
  7. Sesungguhnya kasih sayang Allah sangat dekat dengan orang-orang yang berbuat ihsan (QS. Hud:115)
  8. Barang siapa yag pergi ke tempat tidur hendak berniat untuk bangun mengerjakan sholat malam. Bila ternyata ia tertidur sampai subuh, niatnya akan dicatat sebagai ibadah, dikaruniai pahala dan nilai tidurnya sebagai shodaqoh Allah baginya,' (HR Nasai & Ibnu Majah)
  9. Apabila anda ingin bahagia, berikanlah kebahagiaan itu kepada orang lain maka kebahagiaan itu akan kembali untuk diri anda sendiri..itulah Sunatullah/Hukum Allah, karena itu lakukan kebaikan setiap hari.. (Nasehat Imam Syafii kepada muridnya).
  10. Sayangilah mereka yang pernah menyakiti hatimu..(Abdul Qadir Jaelany)
  11. 'Tidak ada sesuatu musibahpun yang menimpa seseorang kecuali izin Allah. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.' (At-Taghabun:11)
  12. Dan sesungguhnya akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar (al-Baqarah:155)
  13. Barang siapa memperbanyak istighfar, Allah akan membebaskannya dari kedukaan, memberinya jalan keluar dari kesempitannya dan memberinya rizki dari arah yang tidak diduga-duga (HR. Abu Dawud).
  14. 'Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin karena segala urusannya baik baginya dan itu tidak akan terjadi kecuali orang yang mukmin. Bila memperoleh kesenangan, ia bersyukur, yang demikian baik baginya. Dan bila tertimpa musibah ia juga bersabar, yang demikian itu pun baik baginya (HR. Muslim).
  15. "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram". (Ar-Raad 28)
  16. 'Hiduplah seperti pohon yang daunnya lebat, manis buahnya, hidup di tepi jalan, ketika dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buahnya yang manis. ' (Abu Bakar As-Shiddiq).
  17. Bukanlah kekayaan itu karena banyaknya harta benda tetapi kekayaan yang sebenarnya adalah kekayaan hati. (Hadist Riwayat Bukhari & Muslim)
  18. Barang siapa berbakti kepada ibu bapaknya maka kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya.
  19. Barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS Ath-Thalaq 2-3).
  20. Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Alloh beserta orang-orang yang bersabar
  21. Rizki selalu datang kepada orang yang selalu tersenyum...(Ali Bin Abi Thalib)
  22. Takutlah kamu terhadap doa orang yang teraniaya sebab tidak ada penghalang diantara doanya dan Alloh (HR. Bukhori)
  23. Salah satu syarat terkabulnya doa adalah Percaya kepada Alloh dan tidak berprasangka buruk serta keyakinan akan doanya dikabulkan. Diantaranya menambah kepercayaan seorang muslim terhadap Alloh SWT adalah mengetahui kebaikan dan keberkahan hanya berada disisi Alloh SWT. Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhamad S...
  24. Ada tiga doa yang dikabulkan dan sangat mustajab yaitu doa orang yang teraniaya, doa orang yang dalam perjalanan (musafir) doa orang tua kepada anaknya (HR. Tirmidzi)
  25. Ada tiga doa yang dikabulkan dan sangat mustajab yaitu doa orang yang teraniaya, doa orang yang dalam perjalanan (musafir) doa orang tua kepada anaknya (HR. Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar